Bagaimana memulihkan kontak iPhone Yang Hilang Terbaru

By | March 14, 2022

Bagaimana memulihkan kontak iPhone. Sudahkah Anda membeli iPhone baru  dan sekarang Anda ingin memulihkan kontak dari “iPhone by” lama Anda? Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus beberapa kontak dari iPhone Anda dan tidak tahu cara memulihkannya? Jangan khawatir, Anda telah datang ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Dengan panduan hari ini, sebenarnya, kita akan melihat  bagaimana memulihkan kontak iPhone  dengan mentransfernya ke terminal baru atau dengan memanfaatkan fungsi pemulihan yang ditawarkan oleh  iCloud  , platform cloud Apple tempat kontak iPhone disinkronkan secara otomatis (kecuali ditentukan lain oleh pengguna). Saya meyakinkan Anda bahwa ini adalah prosedur yang sangat sederhana untuk dilakukan, Anda hanya perlu memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan mempraktikkannya.

Jadi, apa yang Anda katakan, apakah Anda siap untuk pergi? Jika jawaban Anda ya, luangkan waktu lima menit dan coba pulihkan buku alamat Anda dengan mengikuti petunjuk di bawah ini. Selamat membaca dan semoga berhasil memulihkan kontak Anda!

  • Bagaimana memulihkan kontak iPhone baru
    • Bagaimana memulihkan kontak iPhone dari iCloud
    • Bagaimana memulihkan kontak iPhone dari Gmail
  • Bagaimana memulihkan kontak iPhone tanpa cadangan
  • Bagaimana memulihkan aplikasi Kontak iPhone
  • Bagaimana memulihkan kontak dari iPhone ke Android

Bagaimana memulihkan kontak iPhone baru; Bagaimana memulihkan kontak iPhone.

 MEMULIHKAN KONTAK IPHONE

Jika Anda ingin tahu cara mentransfer kontak dari iPhone lama ke iPhone baru, Anda dapat memanfaatkan kekuatan  iCloud  . Platform cloud Apple secara otomatis menyimpan cadangan data dan pengaturan online dan Anda dapat mengonfigurasi iPhone baru untuk mengunduh cadangan telepon lama (yang juga menyertakan kontak di buku alamat). Ini juga berpotensi memungkinkan Anda  memulihkan kontak iPhone yang rusak  .

Untuk memulihkan cadangan dari iCloud, yang harus Anda lakukan adalah menyalakan iPhone baru dan ikuti prosedur pengaturan awal sampai Anda ditanya apakah Anda ingin mengatur terminal sebagai telepon baru atau jika Anda ingin  memulihkan cadangan dari iCloud  . Pilih opsi terakhir, pilih cadangan terbaru yang tersedia untuk perangkat dan mulai sinkronisasi data.

Di akhir operasi (bisa memakan waktu lama untuk mengunduh semuanya!) Anda tidak hanya akan menemukan kontak lama Anda di buku alamat iPhone baru, tetapi juga semua aplikasi dan data yang Anda miliki di telepon sebelumnya. Metode ini juga berguna jika Anda bertanya-tanya  bagaimana memulihkan kontak iPhone yang dihapus  (selama, tentu saja, cadangan yang dipilih berisi kontak yang Anda hapus secara tidak sengaja).

Jika iPhone Anda sudah diaktifkan tetapi Anda ingin menginisialisasinya untuk memulihkan cadangan iCloud, buka  menu Pengaturan> Umum> Transfer atau inisialisasi iPhone  dari iOS, “ketuk” pada  Inisialisasi konten dan pengaturan  , tekan  tombol Lanjutkan  , ketik kode buka kunci ponsel dan tekan tombol  Inisialisasi iPhone  yang muncul di bagian bawah. Tetapi saya tidak merekomendasikannya, jika Anda ingin melakukannya hanya untuk memulihkan kontak: kontak dapat dipulihkan tanpa mengatur ulang seluruh perangkat seperti yang dapat Anda temukan dijelaskan dalam langkah-langkah panduan berikut.

Jika sebelumnya Anda telah membuat cadangan iPhone di PC, Anda juga dapat memulihkan kontak “iPhone by” melalui  iTunes  (di Windows) atau  Finder  (di Mac). Cukup sambungkan perangkat ke PC / Mac Anda dan buka program referensi, pilih  ikon iPhone di sebelah kiri dan pilih cadangan untuk dipulihkan dari  menu tarik-turun Pulihkan dari cadangan ini .

Kemudian, jika iPhone telah diinisialisasi, Anda dapat mengatur ulang dan memulihkan cadangan yang disimpan di PC dengan memilih  item Umum  dari bilah dan mengklik tombol  Pulihkan cadangan  yang terletak di kanan atas. Kemudian tekan  tombol Pulihkan  , terima persyaratan penggunaan iOS dan tunggu dengan sabar hingga diunduh terlebih dahulu dari Internet lalu instal iOS versi terbaru.

Agar seluruh operasi berhasil, Anda harus menonaktifkan  Temukan iPhone saya  dari fungsi telepon dengan masuk ke  menu Pengaturan> Nama Anda> Di mana> Temukan iPhone saya  iOS, gerakkan tuas relatif ke  Temukan opsi ke MATI . iPhone saya  dan ketik kata sandi ID Apple Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang prosedurnya, lihat tutorial saya tentang cara mengatur ulang iPhone .

Bagaimana memulihkan kontak iPhone dari iCloud.

Pulihkan kontak

Seperti disebutkan di atas, semua iPhone yang terkait dengan ID Apple menyinkronkan kontak buku alamat mereka dengan  iCloud  secara default . Ini berarti bahwa jika diperlukan, jika misalnya Anda telah menghapus beberapa kontak dari iPhone Anda secara tidak sengaja, Anda dapat memanfaatkan  fungsi pemulihan iCloud untuk mengembalikan  buku alamat ke keadaan sebelumnya dan menyinkronkan ulang kontak yang dihapus di ” iPhone”.

Untuk memulihkan buku alamat melalui iCloud, sambungkan ke situs web iCloud.com dari PC Anda dan masuk ke ID Apple Anda. Ketika operasi selesai, klik  nama Anda yang  terletak di kanan atas dan pilih  item Pengaturan Akun  dari menu yang muncul.

Pada titik ini, gulir ke bawah halaman yang terbuka ke bawah dan klik item  Pulihkan kontak  yang terletak di bawah item  Lanjutan  . Oleh karena itu, cari cadangan terbaru untuk dipulihkan, klik  item Pulihkan  yang terletak di sebelah namanya dan konfirmasikan pemulihan buku alamat dengan menekan  tombol Pulihkan  yang muncul di tengah layar.

Segera, buku alamat iCloud akan diatur ulang ke tanggal yang dipilih dan akan disinkronkan kembali ke iPhone. Jika terjadi masalah, Anda dapat  memulihkan buku alamat iCloud ke  status awal menggunakan cadangan yang akan dihasilkan layanan secara otomatis selama pemulihan.

Bagaimana memulihkan kontak iPhone dari Gmail.

Bagaimana memulihkan kontak iPhone dari Gmail

Jika Anda telah memutuskan untuk menyinkronkan kontak iPhone dengan Gmail alih-alih iCloud, Anda dapat mengembalikan status buku alamat menggunakan fungsi pemulihan yang ditawarkan oleh Google.

Apakah Anda tidak tahu apa yang saya bicarakan? Kemudian sambungkan segera ke layanan Google Kontak dan klik item  Batalkan perubahan  pada ikon roda gigi di kanan atas. Selanjutnya, pilih apakah akan mengatur ulang status buku alamat ke  10 menit yang lalu  ,  1 jam yang lalu  ,  kemarin  ,  1 minggu yang lalu  atau  tanggal khusus  (Anda dapat kembali hingga 30 hari). Kemudian klik  tombol Konfirmasi  dan hanya itu. Info lebih lanjut di sini.

 

Bagaimana memulihkan kontak iPhone tanpa cadangan

cadangan

Ingin mengetahui  cara memulihkan kontak iPhone tanpa cadangan  ? Saya minta maaf untuk memperingatkan Anda bahwa pemulihan lengkap dari kontak yang dihapus tidak dijamin, justru sebaliknya. Namun, Anda dapat mencobanya dengan program untuk memulihkan data yang dihapus , seperti  EaseUS MobiSaver Free  , yang bekerja pada memori dan pada cadangan iPhone untuk mencoba memulihkan data yang dihapus.

Untuk mengunduh program yang dimaksud, tersedia untuk  Windows  dan  macOS  , terhubung ke situs web program , lalu klik tombol  Unduh gratis  di sebelah ikon  sistem operasi  PC tempat Anda mengunduhnya.

Setelah  file penginstalan  dijalankan , ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan dan tunggu hingga program terinstal dengan benar di PC Anda. Pada titik ini, Anda dapat  membuka program  dan menghubungkan iPhone Anda ke PC menggunakan kabel yang sesuai yang terpasang pada paket penjualan perangkat.

Setelah ini selesai, klik  tombol Pindai  . Pada layar pop-up, buka bagian  Kontak / Pesan  , lalu centang kontak yang ingin Anda pulihkan, dan klik  tombol Pulihkan  di kanan bawah. Dalam versi gratis, ketahuilah bahwa Anda hanya dapat mengimpor  lima  kontak yang dihapus sekaligus.

Saya menyarankan Anda untuk pergi ke sini untuk memperdalam prosedur instalasi dan operasi dari program yang disebutkan di atas, yang, bagaimanapun, saya ulangi, harus dilihat hanya sebagai “garis hidup terakhir” dan tidak menjamin tingkat keberhasilan yang tinggi dalam pemulihan kontak yang dihapus.

Bagaimana memulihkan aplikasi Kontak iPhone

memulihkan aplikasi kontak

Apakah Anda secara tidak sengaja menghapus  aplikasi Kontak  di iPhone Anda? Jangan khawatir, Anda dapat menginstal ulang dengan mudah melalui  App Store  .Untuk melakukannya, buka di sini dan ketuk  tombol Dapatkan  . Pada titik ini, jika perlu,  konfirmasikan identitas Anda  melalui salah satu metode pengenalan iPhone Anda, lalu tunggu beberapa detik hingga aplikasi menyelesaikan instalasi. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, silakan lihat tutorial saya tentang cara mengunduh aplikasi di iPhone.

Bagaimana memulihkan kontak dari iPhone ke Android

Jika Anda telah memutuskan untuk  beralih dari iPhone ke perangkat Android  , ketahuilah bahwa dimungkinkan untuk mengimpor kontak baik melalui aplikasi khusus yang membuat file tipe VCF yang dapat dibaca, dan dengan mengimpor kontak pada  kartu SIM untuk dimasukkan ke dalam smartphone baru  .

Di  iPhone  saya sarankan Anda merujuk ke aplikasi My Contact Backups, yang memungkinkan Anda membuat  file VCF gratis  untuk buku alamat yang mencapai hingga  500 kontak  , sedangkan versi PRO tersedia dengan biaya  € 1,99  yang membuka kunci pembuatan impor file untuk   jumlah kontak yang tidak terbatas .

Saya sarankan Anda pergi ke sini untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi untuk mengirimi Anda file VCF yang dibuat melalui email , jadi yang harus Anda lakukan adalah membukanya di  Mail  , tekan  ikon lampiran  dan pilih  Tambahkan semua kontak xx  dari layar yang terbuka. Semua kontak yang terdapat dalam file VCF akan secara otomatis diimpor ke buku alamat iPhone dan kemudian disinkronkan ke iCloud atau layanan online lainnya yang terkait dengan perangkat.

Jika, di sisi lain, Anda ingin menyalin kontak di buku alamat SIM di dalam iPhone Anda, saya sarankan Anda membaca tutorial saya tentang cara menyalin kontak dari iPhone ke kartu SIM , di mana saya akan menjelaskan secara rinci bagaimana caranya lakukan.